Mengenai Masturbasi

Hai Kawan Sehat,Apa kabar nih? Tetap sehat kan? Berikut kami akan bagikan ilmu spesial buat kita, silahkan disimak ya.

Masturbasi adalah merangsang diri melalui alat kelamin untuk mencapai gairah dan kepuasan seksual. Masturbasi biasa dilakukan hingga mencapai orgasme atau klimaks. Pria atau wanita dapat melakukan masturbasi dengan cara menyentuh, membelai, mengocok atau memijat penis atau klitoris hingga mencapai orgasme. Beberapa wanita juga menggunakan stimulasi vagina atau sex toys, seperti vibrator untuk masturbasi.

Siapa yang melakukan masturbasi?

Hampir semua orang. Masturbasi adalah perilaku yang sangat umum. Baik pria maupun wanita pernah melakukan masturbasi, bahkan yang suudah memiliki pasangan sekalipun. Sebuah penelitian mencatat, 95% pria dan 89% wanita pernah melakukan masturbasi. Masturbasi adalah tindakan seksual pertama yang dialami oleh sebagian besar pria dan wanita. Pada anak-anak muda, masturbasi adalah bagian normal dari eksplorasi anak yang sedang tumbuh dewasa. Remaja yang sudah memiliki naluri seks akan mencoba masturbasi sebagai pengalaman seksualnya. Masturbasi akan terus dilakukan hingga dewasa dan banyak yang melakukannya hingga tua.

Mengapa Orang Masturbasi?

Masturbasi adalah cara yang baik untuk melepaskan ketegangan seksual yang telah bergejolak dari waktu ke waktu, terutama bagi orang-orang yang tidak memiliki pasangan. Pasangan yang tidak bersedia atau tidak mampu melayani kebuthan seksual karena kondisi tertentu juga membuat seseorang melakukan masturbasi. Masturbasi juga alternatif seks aman untuk orang-orang yang ingin menghindari kehamilan dan bahaya penyakit menular seksual. Hal ini juga diperlukan ketika seorang pria harus memberikan sampel air mani untuk tes infertilitas atau untuk sumbangan sperma. Jika seorang pria dewasa mengalami impotensi, masturbasi dapat diresepkan oleh terapis seks untuk melatih penis agar mencapai orgasme atau menunda orgasme.

Apakah Masturbasi Normal?

Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, masturbasi kini dianggap sebagai kegiatan seksual yang normal. Masturbasi adalah kegiatan yang menyenangkan, memuaskan, aman, dan membuat pelakunya merasa nyaman. Selain itu, para ahli juga berpendapat bahwa masturbasi adalah kegiatan yang menyehatkan. Dengan interval waktu yang normal, masturbasi dapat melatih kemampuan penis untuk ereksi lebih lama, mengatur waktu orgasme, dan bagaimana mengendalikan stimulasi agar orgasme dapat dicapai sesuai keinginan. Selain itu masturbasi juga dapat menghilangkan stres dan ganggguan psikologis lain.

Namun masturbasi di angggap masalah ketika mengganggu aktivitas seksual dengan pasangannya, dilakukan di depan umum, atau membuat pelakunya ketagihan dan cenderung tidak tertarik berhubungan seks dengan pasangan.

Apakah Masturbasi Berbahaya?

Secara umum, komunitas medis menganggap masturbasi tidak berbahaya. Masturbasi dilakukan sebagai ekspresi alami dari seksualitas pria maupun wanita. Ini tidak menyebabkan luka fisik atau kerusakan pada tubuh, dan dapat dilakukan sepanjang hidup seseorang sebagai bagian dari perilaku seksual yang normal.

Beberapa budaya dan agama menentang masturbasi, bahkan menyatakan hal itu sebagai dosa. Yang jelas, Beberapa ahli menyatakan bahwa masturbasi benar-benar dapat meningkatkan kesehatan seksual dan mempererat hubungan. Dengan mengeksplorasi tubuh Anda sendiri melalui masturbasi, Anda bisa menentukan bagaimana cara yang tepat untuk menstimulasi diri Anda? apa yang secara erotis menyenangkan bagi Anda dan dapat berbagi dengan pasangan Anda?. Beberapa pasangan menggunakan masturbasi untuk menemukan teknik berhubungan seksual, agar lebih memuaskan dan menambah keintiman keduanya.


http://maujugadong.blogspot.com
Subscribe/Langganan:

Social Media Widget SM Widgets


Portal Sehat Updated at: 4:01 PM