Dampak Masturbasi bagi Wanita

Hai Kawan Sehat,Apa kabar nih? Tetap sehat kan? Berikut kami akan bagikan ilmu spesial buat kita, silahkan disimak ya.

Berbeda dengan para pria, kebanyakan wanita mungkin tidak mengakui pernah melakukan masturbasi. Itu sangatlah mustahil, hampir semua wanita dewasa di dunia ini pasti pernah melakukan masturbasi. Kecuali mungkin yang memiliki gangguan kesehatan.
Masturbasi adalah menyentuh alat kelamin dengan gerakan-gerakan yang dapat merangsang gairah seks diri sendiri. Masturbasi hingga mencapai orgasme bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisik seseorang.

Manfaat Masturbasi Bagi Kesehatan Wanita

Menurut Pusat Kesehatan McKinley di University of Illinois, Amerika Serikat, masturbasi dapat mengurangi stres, menginduksi tidur, dan dapat membantu wanita nyaman dengan tubuh mereka. Dengan masturbasi juga membuat seorang wanita mengenali tubuhnya, artinya wanita akan tahu bagaimana membuat dirinya merasa nikmat saat melakukan hubungan seks.

Mengutip studi kesehatan McKinley, ada beberapa manfaat masturbasi bagi kesehatan wanita, antara lain:
  • meredakan ketegangan dan rasa sakit saat pramenstruasi.
  • melampiaskan gairah seksual, bagi wanita yang tidak memiliki pasangan seksual atau berada jauh dari pasangannya, masturbasi adalah solusi terbaik melampiaskan gairah seksnya. Apabila gairah seks wanita tidak dilampiasakan akan menyebabkan tekanan psikologis pada dirinya. Selain itu juga dapat menimbulkan masalah hormonal seperti timbulnya jerawat dan depresi. Oleh karena itu, bagi orang tua sebaiknya Anda memaklumi tidakan-tindakan aneh pada anak gadis Anda yang menginjak dewasa. Jangan tanyakan mengapa dia lama sekali berada di kamar mandi, jangan tanyakan mengapa dia sering di kamar sendirian, dan jangan tanyakan mengapa tiba-tiba dia mendesah saat dikamar. Berpikir saja mungkin anak Anda sedang masturbasi. Lebih baik Anda jangan menegur atau memarahinya. Itu akan membuatnya merasa malu dan mengganggu psikologis anak Anda. Masturbasi saat remaja sangat wajar. Anda tentu pernah muda bukan?
  • Masturbasi bisa menjadi kegiatan seks yang lebih aman, untuk membantu mencegah kehamilan dan infeksi menular seksual, termasuk HIV.
  • Untuk memenuhi kebutuhan seksual bagi wanita yang tidak siap untuk berhubungan seks vaginal, anal, atau oral.
  • meningkatkan aliran darah ke daerah genital(sekitar alat kelamin), yang dapat membantu fungsi seksual secara keseluruhan.
  • membantu wanita belajar bagaimana mencapai orgasme.
  • dapat melatih ejakulasi dan mengatur percepatan atau bahkan penundaan ejakulasi.
Mitos Tentang Masturbasi.

Berbeda dengan pendapat sebagian orang tentang mitos masturbasi, Pusat Kesehatan McKinley mengatakan masturbasi tidak menyebabkan kecanduan atau tumbuhnya rambut di telapak tangan. Mereka menambahkan bahwa masturbasi juga tidak menguras energi berlebihan dari dalam tubuh. Sebenarnya tidak ada efek samping berbahaya dari masturbasi. Namun terlau sering masturbasi tentu saja dapat mengganggu kesehatan seksual Anda.

Berikut adalah beberapa mitos masturbasi yang tidak dapat dibuktikan baik secara medis maupun ilmu sosial:
  • Masturbasi hanya booleh dilakukan oleh orang-orang yang tidak memilki pasangan seksual.
  • Masturbasi menyebabkan masalah fisik seperti penyakit mental dan rambut yang tumbuh di telapak tangan.
  • Masturbasi menghancurkan hubungan seorang wanita dengan pasangan seksnya.
  • Banyak juga yang beranggapan bahwa dokter dapat mengetahui pernah atau tidaknya seseorang melakukan masturbasi.
Masturbasi memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan psikologis bagi wanita. namun terlalu sering atau masturbasi yang tidak teatur juga tidak baik bagi kesehatan karena dapat merusak organ seks Anda. Terlalu sering masturbasi juga dikhawatirkan Anda kekurangan gairah seks saat bercinta dengan pasangan Anda.


http://maujugadong.blogspot.com
Subscribe/Langganan:

Social Media Widget SM Widgets


Portal Sehat Updated at: 12:30 AM