Bahaya Sepatu ber-hak Tinggi

Hai Kawan Sehat,Apa kabar nih? Tetap sehat kan? Berikut kami akan bagikan ilmu spesial buat kita, silahkan disimak ya.

Bahayanya Terlalu Sering Bersepatu Hak Tinggi

Terbiasa beraktivitas dengan sepatu menjulang bisa mengubah cara Anda berjalan, kata sebuah penelitian dalamJournal of Applied Physiology.

Ini disebabkan seiring waktu, sudut yang bertambah diantara tumit dan bola telapak kaki Anda memendekkan otot betis dan membuat Achilles tendon (otot yang menghubungkan tumit hingga betis) menjadi tegang.

Lawan dengan peregangan setiap hari:
Berdiri sejauh panjang lengan dari tembok dan langkahkan satu kaki ke belakang hingga Anda merasa tertarik pada bagian belakang betis (dengan tumit tetap di lantai).

Langkahkan kaki yang lain mendekati tembok untuk menyangga, kemudian condongkan pinggul Anda ke arah tembok. “Tahan 90 detik pada setiap sisi, tiga kali sehari,” kata Megan Leahy, D.P.M., ahli kaki (podiatrist) pada Illinois Bone & Joint Institute di Chicago.

Rendahkan sepatu Anda. “Makin tinggi tumit sepatu, makin dalam Anda harus menekuk lutut untuk berjalan. Ini menimbulkan tekanan tambahan pada tempurung lutut dan lama-lama menyebabkan nyeri dan ketidaknyamanan,” kata terapis fisik Christopher Powers, Ph.D., direktur pendamping Musculoskeletal Biomechanics Research Laboratory pada University of Southern California.

“Mengenakan sepatu bertumit lebih rendah dari yang biasa Anda pakai, walau hanya dua atau tiga senti, secara signifikan akan mengurangi tekanan pada lutut dan mengurangi risiko terpeleset, jatuh, dan keseleo pada pergelangan kaki.”Disarankan mengenakan sepatu dengan tinggi tumit maksimal tiga sentimeter untuk menghindari cidera.
 


http://maujugadong.blogspot.com
Subscribe/Langganan:

Social Media Widget SM Widgets


Portal Sehat Updated at: 6:33 AM