Cara Mengatasi Gigi Ngilu

Hai Kawan Sehat,Apa kabar nih? Tetap sehat kan? Berikut kami akan bagikan ilmu spesial buat kita, silahkan disimak ya.

Nyeri dan ngilu pada gigi, merupakan suatu jenis gangguan kesehatan yang sebenarnya sangat mengganggu kelancaran aktifitas yang sedang dilakukan, apalagi jika terjadi pada saat yang krusial dan penting seperti meeting atau rapat, ulangan ataupun ujian serta negosiasi dengan klien. Pada saat yang krusial tersebut, tentunya harus segera diambil tindakan segera agar tidak mengganggu kelancaran aktifitas yang sedang dilakukan. Bagaimanakah kiat dan tips mengatasi gigi yang suka ngilu yang bisa dilakukan?
Kiat Dan Tips
Berikut beberapa kiat dan tips mengatasi gigi yang suka ngilu sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu: Tips Mengatasi Gigi Yang Suka Ngilu
 Hindari penyebab : Tindakan preventif atau pencegahan dengan cara menghindari penyebab terjadinya serangan ngilu pada gigi, seperti konsumsi makanan minuman yang terlalu panas atau terlalu dingin, menghindari temperatur lingkungan yang terlalu dingin, merupakan salah satu cara yang paling mudah dalam mengatasi terjadinya gigi yang suka ngilu.
• Pereda Nyeri : Mengkonsumsi obat-obatan kimia pereda nyeri seperti paracetamol ataupun aspirin, merupakan salah satu alternatif yang bisa dipertimbangkan. Namun demikian, tidak disarankan mengkonsumsi obat-obatan kimia tersebut dalam jangka panjang karena berpotensi menimbulkan gangguan pada hati dan ginjal.
• Minyak Gosok : Penggunaan minyak gosok atau minyak oles yang mengandung menthol dan metil salisilat, merupakan salah satu alternatif yang bisa dilakukan dan cukup praktis dilakukan. Gosok atau oleskan minyak angin tersebut sambil sesekali dipijat, namun untuk menghindari bau yang menyengat, ada baiknya dipilih yang memiliki aromaterapi yang menenangkan sehingga tidak mengganggu rekan yang lain, apalagi jika berada dalam ruangan tertutup dan menggunakan AC.
• Akupuntur : Selain konsumsi ramuan tradisional ataupun obat kimia, mengatasi gigi yang suka ngilu juga dapat dilakukan dengan metode akupuntur, baik menggunakan teknik accupresure, accupuncture ataupun stappling. Metode accupresure sebenarnya paling praktis karena dapat dilakukan sendiri dengan memberikan rangsangan berupa pemijatan pada titik akupuntur meridian yang terdapat pada telapak kaki, kepala,telapak tangan, serta pada cuping dan daun telinga.
Demikianlah beberapa kiat dan tips mengatasi gigi yang suka ngilu secara seketika yang bisa dijadikan pertimbangan. Kunjungi ahli kesehatan gigi dan gusi setempat untuk mendapatkan solusi terbaik agar gigi yang ngilu bisa diatasi dalam jangka panjang dan tidak mengganggu aktifitas yang sedang dilakukan.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


http://maujugadong.blogspot.com
Subscribe/Langganan:

Social Media Widget SM Widgets


Portal Sehat Updated at: 3:37 PM