Mitos Seputar Kehamilan

Hai Kawan Sehat,Apa kabar nih? Tetap sehat kan? Berikut kami akan bagikan ilmu spesial buat kita, silahkan disimak ya.



Mitos Tentang Kehamilan - Kehamilan bagi wanita adalah momen yang sangat istimewa. Rasa bahagia akan kehadiran buah hati tentu menjadi saat-saat yang ditunggu selama masa kehamilan berlangsung. Namun dibalik kebahagiaan yang sedang dirasakan pada saat kehamilan, terdapat mitos tentang kehamilan yang tidak jarang membuat wanita was-was akan kondisi kandungannya.
  • Bentuk perut yang menandakan jenis kelamin
Mitos tentang kehamilan seperti ini seringkali terdengar ketika melihat bentuk perut wanita yang sedang hamil. Banyak yang berkata jika perut berbentuk bulat sempurna maka jenis kelamin si anak adalah perempuan. Ini tentu tidak berhubungan sama sekali karena bentuk perut kandungan terbentuk berdasarkan posisi janin dalam kandungan tersebut.
  • Hubungan intim disaat hamil dilarang
Ada mitos yang menyatakan jika hubungan intim di masa kehamilan bisa menyakiti bayi yang ada dalam kandungan. Ini sama sekali tidak benar, karena pada dasarnya tidak ada larangan untuk melakukan hubungan intim disaat masa kehamilan asalkan wanita tetap merasa nyaman ketika melakukannya.
  • Tanda lahir akibat kopi
Mitos tentang kehamilan yang satu ini juga cukup banyak didengar di tengah masyarakat. Yang jelas tidak ada hubungannya antara tanda lahir bayi dengan kebiasaan ibu mengkonsumsi minuman seperti kopi.
  • Tidak boleh melihat sesuatu yang jelek
Apapun yang jelek tidak boleh dilihat oleh ibu yang sedang hamil, begitu menurut mitos tentang kehamilan yang beredar. Hal ini dipercaya bisa berakibat pada anak yang sedang dikandungnya. Meskipun tidak ada fakta yang menunjukkan jika kedua hal ini berhubungan, namun ada baiknya ibu yang sedang hamil menjaga sikap dan emosinya dan lebih memperbanyak perbuatan baik agar tidak stres.
  • Jenis makanan menentukan jenis kelamin anak
Ini juga menjadi mitos tentang kehamilan yang sering dibicarakan orang. Banyak yang berpendapat jika wanita hamil sering makan sesuatu yang asam, maka anaknya adalah laki-laki. Hal semacam ini tentu bukan patokan untuk menentukan jenis kelamin anak karena tidak ada hubungannya sama sekali jenis kelamin dengan makanan yang dikonsumsi ibu hamil.
Itulah beberapa mitos tentang kehamilan yang sering berkembang di tengah masyarakat. Beberapa mitos memang dibuat berdasarkan pengalaman wanita yang pernah melahirkan, namun banyak juga yang sama sekali tidak masuk akal. Berkonsultasi dengan pakar kandungan adalah cara terbaik untuk mengetahui apa yang diperbolehkan dan yang tidak boleh dilakukan selama masa kehamilan berlangsung.


http://maujugadong.blogspot.com
Subscribe/Langganan:

Social Media Widget SM Widgets


Portal Sehat Updated at: 7:20 AM