Penyebab dan Solusi Sperma Encer

Hai Kawan Sehat,Apa kabar nih? Tetap sehat kan? Berikut kami akan bagikan ilmu spesial buat kita, silahkan disimak ya.

Penyebab Air Mani Encer dan Solusinya

Air mani adalah zat cair yang dikeluarkan tubuh saat ejakulasi, sementara sperma adalah sel-sel bergerak dalam air mani yang menyebabkan pembuahan. Rata-rata, hanya 5% sperma yang terkandung dalam (volume) air mani dan 25-50% dari sperma tersebut adalah sperma yang mati atau abnormal dan tidak mampu membuahi sel telur. Untuk memahami apa yang menyebabkan mani encer, maka perlu untuk memahami bagian-bagian tertentu air mani dan apa penyebab sperma tidak menyebabkan kekentalan yang tepat untuk air mani.

Ada empat bagian utama dari sistem reproduksi laki-laki yang berkontribusi terhadap pembentukan sperma.
  • Testis bertanggung jawab untuk menyediakan sperma yang berfungsi untuk untuk membuahi betina.
  • Gelembung semen menghasilkan zat yang kaya akan fruktosa gula. Cairan ini merupakan lebih dari 50% dari total volume air mani dan fruktosa yang digunakan sebagai bahan bakar untuk produksi sperma.
  • Kelenjar prostat menyumbang sekitar 25% dari volume air mani yang berfungsi untuk menetralisir lingkungan asam vagina betina. Jika kelenjar prostat hilang, sperma akan dibunuh oleh keasaman vagina.
  • kelenjar Cowper, yang berkontribusi sebagai pelumas, yang mendahului ejakulasi dan meningkatkan kecepatan di mana ejaculant meninggalkan tubuh. Hal ini memungkinkan air mani akan disimpan lebih dalam pada rahim perempuan dan memperbesar kemungkinan terjadinya pembuahan.
Ada beberapa penyebab air mani encer, diantaranya :

Kurangnya jumlah sperma

Penyebab paling umum dari hal ini adalah sering ejakulasi. Pada individu yang sangat aktif secara seksual, atau individu yang sering masturbasi (onani), testis tidak punya cukup waktu untuk menghasilkan produksi sel sperma. Rata-rata sel sperma membutuhkan waktu 70 hari untuk dewasa dan siap untuk ejakulasi. Meskipun setiap ejakulasi tidak menghabiskan seluruh sel sperma dalam testis, namun jika beberapa hari mengalami ejakulasi, testis akan menjadi habis dan tidak lagi memberikan kontribusi sperma air mani. Satu-satunya cara untuk mengembalikannya adalah untuk menghindari ejakulasi air mani untuk sementara. Ada juga kemungkinan bahwa kekurangan unsur seng(Zn) menyebabkan jumlah sperma rendah sehingga menyebabkan sperma encer, pastikan Anda mendapatkan nutrisi yang tepat dalam diet Anda.

Kekurangan Fruktosa

Fruktosa diperooleh terutama dari buah-buahan dan sayuran. Ada beberapa kondisi yang akan menyababkan tubuh kekurangan fruktosa dan menyebabkan air mani encer. Yang pertama sangat penting untuk diet menghindari makanan yang mengandung karboohidrat dan glukosa tinggi. Makan makanan yang mengandung energi sangat tinggi juga akan menghasilkan sedikit fruktosa dalam air mani. Kedua, olahraga yang berlebihan sering dapat menyebabkan kondisi ini, tubuh akan menggunakan gula untuk memberikan energi untuk latihan. Dalam kebanyakan kasus, solusinya adalah hanya pastikan untuk makan lebih banyak buah dan sayuran.


http://maujugadong.blogspot.com
Subscribe/Langganan:

Social Media Widget SM Widgets


Portal Sehat Updated at: 3:26 PM