Pengobatan Alternatif Kanker Serviks

Hai Kawan Sehat,Apa kabar nih? Tetap sehat kan? Berikut kami akan bagikan ilmu spesial buat kita, silahkan disimak ya.

Jika sudah terkena kanker serviks, tentu salah satu yang diusahakan adalah mencari pengobatan yang bisa menyembuhkan kanker leher rahim atau kanker serviks ini. Selain operasi dan juga proses kemoterapi yang mungkin cukup berat dilakukan, banyak orang yang mencari berbagai pengobatan alternatif kanker serviks. Mengapa mengambil keputusan untuk melakukan pengobatan secara alternatif?

Berbagai Pengobatan Alternatif Kanker Serviks

Seringkali pengobatan modern tidak lagi bisa mengatasi dan menyembuhkan kanker serviks yang telah mencapai stadium lanjut. Pilihan yang ditawarkan dokter biasanya adalah operasi. Dan operasi ini tentu tidak begitu saja langsung dapat menyembuhkan kanker serviks yang diderita karena dimungkinkan harus dilakukan beberapa kali operasi untuk bisa mengangkat semua jaringan kanker tersebut. dan selain itu, perlu dilakukan juga kemoterapi untuk membunuh sisa – sisa sel kanker. Dan semua tahu bahwa kemoterapi ini sendiri justru juga bisa menjadi mesin pembunuh. Karena efek yang didapatkan bisa lebih memperparah kondisi pasien. Karena itu banyak yang berusaha mengatasi kanker leher rahim dengan obat – obatan alternatif.
Sebelum membahas mengenai metode pengobatan alternatif, perlu juga diketahui bahwa kanker serviks bisa menyerang leher rahim dan juga hingga ke rahim yang disebut kanker rahim. Ini merupakan hal yang ditakuti wanita selain kanker payudara. Kedua jenis kanker ini ditakuti karena merusak organ vital dari seorang wanita. Selain karena berhubungan seksual yang tidak aman, sering ganti pasangan, juga karena kekurangan berbagai vitamin seperti A,C dan E. Kekurangan vitamin ini tentu juga cukup mempengaruhi kondisi kesehatan rahim, termasuk pembentukan sel telur dan hormon, dan sebagainya.

Aman Atau Tidaknya Pengobatan Alternatif Kanker Serviks

Sekarang banyak ahli yang meneliti penggunaan bahan – bahan alami untuk mengatasi kanker serviks. Yang kini cukup dikenal adalah manfaat dari kulit buah manggis. Kulit buah manggis mengandung berbagai macam anti oksidan dan anti kanker yang dapat digunakan untuk mengatasi kanker serviks, kanker payudara, bahkan juga bisa untuk mengatasi HIV dan juga pengobatan penyakit ganas lainnya. Ini merupakan mukjizat dari Tuhan bahwa segala sesuatu penyakit yang ada di dunia ini ada obatnya. Tugas manusia adalah menemukan, mengolah dan memanfaatkan kekayaan yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Dan bisa dikatakan bahwa kanker sering kali dianggap sebagai penyakit karena hasil perbuatan yang tidak bertanggung jawab sebelumnya.
Bagaimana cara mengkonsumsi kulit buah manggis untuk mengobati atau mengatasi kankertentu harus diperhatikan. Memang akan lebih baik jika mengkonsumsi ekstrak kulit buah manggis agar lebih terjamin kebersihannya dan juga berdasarkan aturan minum sesuai riset yang telah dilakukan para ahli. Selain itu tentu dengan mengkonsumsi bentuk ekstrak Anda tidak akan merasa kesulitan seperti saat harus mengkonsumsi jus kulit buah manggis asli yang mungkin tidak enak rasanya.
Selanjutnya yang mungkin menjadi pertanyaan adalah apakah aman mengkonsumsi kulit buah manggis untuk mengobati kanker serviks? Sejauh penelitian yang telah dilakukan para ahli, tidak ditemukan efek samping berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan. Bahkan kondisi penderita akan membaik, stamina membaik, namun tentu dengan keteraturan yang terus dilakukan. Salah satu yang harus dipahami adalah pengobatan dengan menggunakan bahan alami tidak akan memberikan hasil secepat pengobatan modern. Namun secara bertahap, akan tampak bahwa kondisi stamina tubuh membaik, dan volume sel kanker akan mengecil.
Pengobatan alternatif dengan kulit buah manggis sering juga digunakan secara bersamaan dengan pengobatan modern. Jadi, selain melakukan pengobatan modern dengan melakukan operasi, pasien juga mengkonsumsi ekstrak kulit buah manggis untuk mempercepat penyembuhan pengobatan dengan ekstrak kulit buah manggis akan lebih efektif untuk kanker serviks dengan stadium awal, dimana akan tampak lebih cepat proses perbaikan kesehatan dari pasien dan mengecilnya sel kanker serviks.
Jika memang sudah pada level atau stadium lanjut, tak ada salahnya tetap dicoba, karena kulit buah manggis terbukti mengandung anti kanker yang dapat menghambat pertumbuhan sel yang tidak semestinya. Semakin tinggi stadium kanker, tentu akan semakin ganas juga kekuatan sel – sel kanker tersebut, sehingga kinerja anti kanker dari kulit buah manggis mungkin akan lebih alam efeknya. Namun sekali lagi, kita bisa terus berusaha, karena Tuhan yang akan menentukan hasilnya bagi kita. Selama kita terus berusaha, tentu Tuhan akan membukakan jalannya, dan akan memberikan yang terbaik bagi kita. Jangan pernah berhenti percaya bahwa keajaiban itu ada, jika Tuhan menghendaki, apapun bisa terlaksana.
Tentu saja, lebih bijaksana untuk mencegah dari pada mengobati. Untuk mencegah terjadinya kanker serviks, salah satunya dengan mengetahui secara dini seseorang terkena kanker serviks atau terserang sel – sel kanker. Dengan melakukan tes papsmear, akan terdeteksi ada atau tidaknya pertumbuhan sel – sel yang tidak semestinya, yang merupakan pertanda awal terserang kanker, yang pada tahap awal masih sangat bisa untuk disembuhkan. Dan sekarang berbagai laboratorium kesehatan telah menyediakan paket pemeriksaan bagi wanita, baik pemeriksaan kesehatan vagina dan rahim dengan papsmear, ultra sonografi dan juga pemeriksaan deteksi dini kanker serviks. Tak perlu menunggu enam bulan, jika Anda belum pernah melakukan pemeriksaan, segera hubungi klinik terdekat dan lakukan pemeriksaan.


http://maujugadong.blogspot.com
Subscribe/Langganan:

Social Media Widget SM Widgets


Portal Sehat Updated at: 3:30 AM