Hai Wanita, Waspadai Bahaya Merkuri di Kosmetik

Hai Kawan Sehat,Apa kabar nih? Tetap sehat kan? Berikut kami akan bagikan ilmu spesial buat kita, silahkan disimak ya.

Sekarang ini banyak sekali kosmetik murah masuk ke pasaran. Keadaan ekonomi yang kurang mendukung bagi sebagian orang menganggap serbuan kosmetik murah ini menjadi dewa penolong untuk mempercantik dirinya dengan biaya minim. Sayangnya, tidak banyak wanita yang mempertimbangkan kandungan berbahaya yang mungkin terdapat di dalam kosmetik murah itu.

Seringkali produsen kosmetik murah menambahkan zat merkuri ke dalam bahan kosmetik mereka. Banyak yang tidak tahu bahaya kandungan merkuri pada kosmetik yang menyebabkan kemandulan pada wanita. Jika saja Anda tahu, bahwa lebih baik racun masuk ke dalam tubuh melalui proses pencernaan dibandingkan menyerap melalui kulit.

Bukannya menyarankan untuk memakan racun tetapi ketika racun terserap melalui makanan ke dalam tubuh, makanan akan dicerna melalui proses metabolisme dan racun akan disaring oleh liver. Zat berbahaya yang masuk melalui penyerapan dari kulit akan langsung menuju ke aliran darah tanpa melewati proses penyaringan oleh liver. Ini yang berbahaya bagi tubuh Anda. Betapa besar bahaya kandungan merkuri pada kosmetik yangmenyebabkan kemandulan pada wanita itu.
Beberapa kosmetik mengandung bahan yang dikategorikan aman, alasannya karena sebagian dari bahan itu tidak bisa menyerap mudah ke dalam kulit. Namun, banyak produk kosmetik kulit yang juga mengandung penyerap sejati.bahan seperti ini dapat meningkatkan penetrasi kimia melalui kulit dan langsung ke dalam pembuluh darah. Banyak produk kosmetik atau kulit yang mengandung zat seperti ini yang disebut dengan mercury, dioksin atau phthalates.
Jadi jangan semudah itu membeli kosmetik yang murah. Bukan hanya membandingkan harganya, yang paling penting adalah mengenali zat-zat yang menjadi bahan pembuatnya. Apakah aman bagi kesehatan kita atau tidak. Wanita yang menginginkan kehamilan tentunya harus lebih hati-hati memilih produk kosmetik yang aman bagi organ reproduksinya. Siapapun tentu tidak ingin tubuh menjadi rusak akibat bahaya kandungan merkuri pada kosmetik yang menyebabkan kemandulan wanita.


http://maujugadong.blogspot.com
Subscribe/Langganan:

Social Media Widget SM Widgets


Portal Sehat Updated at: 3:08 PM