Hubungan Seks Saat Menstruasi

Hai Kawan Sehat,Apa kabar nih? Tetap sehat kan? Berikut kami akan bagikan ilmu spesial buat kita, silahkan disimak ya.

Seks Saat Menstruasi – Sebagian besar pria dan wanita dewasa mungkin setuju jika seks akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan pada saat kondisi tubuh dalam keadaan fit dan bugar. Dengan begitu hubungan yang terjadi pun akan terasa lebih intim dan bergairah. Namun bagaimana jika pasangan kita menginginkan seks saat menstruasi?
Image courtesy of stockimages / FreeDigitalPhotos.net
Image courtesy of stockimages / FreeDigitalPhotos.net
Menstruasi merupakan fase yang pasti dialami oleh semua wanita di berbagai penjuru dunia. Periode lamanya masa menstruasi ini bisa berbeda pada setiap wanita. Untuk wanita yang belum menikah mungkin saat menstruasi merupakan fase yang akan semakin mematangkan sel telur dan membersihkan darah kotor didalam tubuh. Namun bagi wanita yang sudah memiliki pasangan, terkadang massa menstruasi adalah saat-saat yang sangat menganggu, karena wanita akan merasa risih untuk melakukan berbagai aktivitas, termasuk diantaranya keinginan untuk berhubungan intim.
Pada dasarnya hasrat untuk melakukan hubungan intim merupakan naluri yang timbul secara alami yang dirasakan baik oleh pria maupun wanita. Ketika hasrat itu datang, tentu melakukan hubungan bersama pasangan adalah cara teraman untuk melampiaskan hasrat dalam tubuh. Tapi seberapa amankah hubungan seks jika dilakukan saat menstruasi. Berikut beberapa fakta menarik mengenai seks saat menstruasi.
  • Wanita biasanya menjadi lebih bergairah
Meskipun pendapat ini relatif tergantung pada besarnya hasrat yang dimiliki oleh tiap-tiap wanita, namun beberapa wanita justru merasa gairahnya meningkat untuk melakukan hubungan seks ketika masa menstruasi datang.
  • Mengatasi nyeri saat haid
Seperti diketahui orgasme yang terjadi pada seseorang akan memicu pelepasan hormon endorfin dalam tubuh. Hormon ini akan memicu perasaan senang dan nyaman pada tubuh seseorang. Proses orgasme pun disebut dapat menghilangkan nyeri yang terjadi akibat menstruasi.
  • Tidak mencegah kehamilan
Banyak yang mengatakan jika saat menstruasi seorang wanita tikdak akan mengalami pembuahan. Pendapat ini bisa dibenarkan sebagian karena ovulasi tidak akan terjadi selama menstruasi dialami oleh wanita. Namun itu tidak mencegah sperma yang tertinggal didalam organ wanita untuk masuk ke dalam rahim dan menyebabkan kehamilan.
Jadi seberapa amankah seks saat menstruasi baik bagi wanita maupun pria? Ketika masa menstruasi datang, organ intim wanita akan berada dalam kondisi yang sangat sensitif. Dalam kondisi seperti ini, penetrasi yang berlebihan dan gesekan yang intens pada organ vital wanita dikhawatirkan menyebabkan luka yang berujung pada infeksi di organ vital wanita.
Selain itu seks saat menstruasi juga dikhawatirkan akan menjadi penyebab menularnya penyakit, baik yang dibawa oleh pria maupun dari hasil pembuahan akibat hubungan intim yang terjadi selama menstruasi. Alih-alih mencapai kenikmatan sesaat, justru resiko penyakit yang didapatkan. Tentu hal seperti ini tidak ingin dialami oleh siapapun.
Namun jika hasrat melakukan hubungan seks saat menstruasi sudah sangat tinggi, tidak ada salahnya untuk melakukannya bersama pasangan tetapi dengan tetap memperhatikan berbagai faktor. Yang terpenting adalah kebersihan organ intim ketika akan melakukan hubungan. Mencuci organ intim hingga bersih bisa menjadi cara untuk mencegah tertularnya penyakit dan bakteri. Selain itu pastikan ketika melakukan hubungan intim anda merasa nyaman dan tidak merasa kesakitan agar tidak terjadi iritasi ataupun luka pada organ vital anda.


http://maujugadong.blogspot.com
Subscribe/Langganan:

Social Media Widget SM Widgets


Portal Sehat Updated at: 3:00 AM